Jual Emping Melinjo Harga Murah WA : 0857-2908-1265

Jual Emping Melinjo – Sebelum kita membahas mengenai harga jual emping melindjo di Yogyakarta, Bantul Sleman dan sekitarnya. Ada baiknya kita membahas mengenai apa itu melinjo terlebih dahulu. Melinjo (Gnetum gnemon Linn.) atau dalam bahasa Sunda disebut Tangkil adalah suatu spesies tanaman berbiji terbuka (Gymnospermae) berbentuk pohon yang berasal dari Asia tropik, melanesia, dan Pasifik Barat. Melinjo dikenal pula dengan nama belinjo, mlinjo (bahasa Jawa), tangkil (bahasa Sunda) atau bago (bahasa Melayu dan bahasa Tagalog), Khalet (Bahasa Kamboja). Melinjo banyak ditanam di pekarangan sebagai peneduh atau pembatas pekarangan dan terutama dimanfaatkan buah dan daunnya.

Khasiat Biji Melinjo

Sampai saat ini, doktor biokimia dari Osaka Prefecture University, Jepang telah mengisolasi dua jenis protein yang menunjukkan aktivitas antioksidan tinggi. Dari seluruh bagian tumbuhan melinjo yang pernah diekstraknya, mulai dari daun, kulit batang, akar, sampai biji, ditemukan protein paling potensial adalah dari biji.Riset menunjukkan aktivitas antioksidan dari kandungan fenolik ini setara dengan antioksidan sintetik BHT (Butylated Hydroxytolune).

Biji Melinjo Sebagai Bahan Baku Emping
Selain itu melinjo juga merupakan antimikroba alami. Itu artinya protein melinjo juga bisa dipakai sebagai pengawet alami makanan sekaligus obat baru untuk penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Peptida yang diisolasi dari biji melinjo diindikasikan punya potensi aktif menghambat beberapa jenis bakteri gram positif dan negatif.

Emping Melinjo Sebagai Camilan

Emping Melinjo, menurut asal bahasa terdiri dari suku kata, yakni kata emping dan kata Melinjo, emping adalah suatu jenis olahan makanan kecil/cemilan yang dibuat dengan cara ditumbuk hingga gepeng/pipih berbentuk bundar lalu di jemur dan digoreng pakai minyak sayur. sedangkan Melinjo adalah suatu buah atau biji dari tanaman melinjo. Melinjo di daerah lain menyebutnya Tangkil. Jadi Emping Melinjo adalah suatu cemilan gorengan yang terbuat dari biji melinjo.

Disamping makanan utama, untuk memanjakan lidah kita, pastinya kita mengkonsumsi makanan ringan atau bisa kita sebut dengan cemilan. Di wilayah Bantul ada salah satu cemilan yang begitu terkenal, yang kini telah banyak tersebar di seluruh wilayah lainnya, ialah Emping Melinjo.

Apa Itu Emping Blinjo (Melinjo)

Emping adalah sejenis makanan ringan yang terbuat dengan cara menghancurkan bahan baku (biasanya terbuat dari biji melinjo) hingga halus kemudian dikeringkan di bawah sinar matahari.

Pembuatan emping melinjo diawali dengan menyangrai melinjo, kemudian dikupas dan ditipiskan dengan sejenis palu dari batu. Makanan ini banyak dihasilkan oledih pengusaha kecil, biasanya emping melinjo diproduksi oleh industri daerah misalnya di Kabupaten Klaten, Kabupaten Batang,Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Yogyakarta, serta Jawa Timur, yaitu di Kabupaten Magetan dan di Kabupaten Bantul. Emping sebagian diekspor ke Timur Tengah dan Amerika Serikat.

Emping Mentah Jumlah Banyak Siap Dijual

Emping juga disertakan dalam penyajian bubur, gado-gado, ketoprak, dan lain sebagainya. Sebagai makanan ringan yang berdiri sendiri emping juga dijual dalam bentuk emping balado.

Spesifikasi dan Harga Emping

Berikut ini data spesifikasi dan harga jual emping melinjo Yogyakarta yang terkenal enak dan gurih.
  1. Harga Rp 55,000 minimal order 5kg (sewaktu waktu bisa berubah)
  2. Harga Eceran Rp 70,000 / kg (min order 1 kg, sewaktu waktu bisa berubah)
  3. Emping melinjo asli buatan sentra industri emping Bantul , Yogyakarta Indonesia.
  4. Terbuat dari melinjo 100 % tanpa bahan tambahan.
  5. Harga cukup terjangkau.
  6. Rasa yang enak, renyah dan gurih.
  7. Tahan lama dan tanpa bahan pengawet.
  8. 100 % halal ( cocok jadi oleh-oleh khas jogja).

Klik Untuk Lihat : Harga Update Terbaru Emping Melinjo

Varian Rasa Emping Melinjo

Ada banyak rasa emping melinjo (biasa dikenal dengan sebutan emping bumbu), diantaranya rasa gurih, pedas, manis, manis pedas dan balado. Setiap rasa emping meiliki ciri khas yang unik dan enak dilidah. Anda bisa memilih sesuai dengan kesukaan masing masing. Yang jelas, kami bisa menyediakan emping melinjo secara grosir dengan harga jual yang murah dan kompetitif. Untuk pengiriman emping melinjo kami bisa kirim ke Bekasi, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Depok, Bandung, Bogor, Surabaya, Medan dan banyak kabupaten serta kota di provinsi lainnya.

Kontak Kami

Berikut ini adalah data kontak Grosir Emping Melinjo IGENO, setelah anda menemukan kami, tak perlu lagi mencari emping melinjo di tokopedia, bukalapak, lazada, olx, jualo, kaskus dan yang lainnya. Pastikan Anda mendapatkan pelayanan prima serta emping melinjo berkualitas dari kami.

Alamat : Pringgolayan RT 02 / RW 44 Banguntapan Bantul Yogyakarta
Email : sentraemping@gmail.com



Cara Pemesanan


Kami berusaha untuk memudahkan Anda melakukan pemesanan, cukup klik tombol pesan dibawah ini, otomatis akan tersambungkan ke no WA kami dan kemudian akan kami bimbing dalam melakukan order.


Kami memang bukan yang terbaik, namun akan berusaha menjadi lebih baik dalam jual emping melinjo. Salam Grosir Emping Melinjo IGENO - Yogyakarta


Note : Jangan khawatir barang rusak, standar pengiriman emping mentah kami menggunakan bubble warp, sehingga packing aman dan berhati nyaman. :)


Comments

  1. Sekarang per kg brp ya? Klo mau cari emping yang bumbu bawang ada gak min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga sekarang ini bun..

      Spesifikasi dan Harga Jual Emping

      Berikut ini data spesifikasi dan harga jual emping melinjo Yogyakarta yang terkenal enak dan gurih.

      ~ Harga Rp 60,000 minimal order 5kg (sewaktu waktu bisa berubah)
      ~ Harga Eceran Rp 70,000 / kg (min order 1 kg, sewaktu waktu bisa berubah)
      ~ Emping melinjo asli buatan sentra industri emping Bantul , Yogyakarta Indonesia.
      ~ Terbuat dari melinjo 100 % tanpa bahan tambahan.
      ~ Harga cukup terjangkau.
      ~ Rasa yang enak, renyah dan gurih.
      ~ Tahan lama dan tanpa bahan pengawet.
      ~ 100 % halal.

      Kontak Kami

      Berikut ini adalah data kontak Grosir Emping Melinjo IGENO, setelah anda menemukan kami, tak perlu lagi mencari emping melinjo di tokopedia, bukalapak, lazada, olx, jualo, kaskus dan yang lainnya. Pastikan Anda mendapatkan pelayanan prima serta emping melinjo berkualitas dari kami.

      Nama : Grosir Emping Melinjo IGENO
      Alamat : Pringgolayan RT 02 / RW 44 Banguntapan Bantul Yogyakarta
      Twitter : https://twitter.com/pusat_emping
      Email : sentraemping@gmail.com
      No Hp : 0857-2908-1265

      Untuk Order bisa WA kami di no : 0857-2908-1265

      More :
      https://sentrajualempingmelinjo.wordpress.com/
      https://jogjaempingmelinjo.blogspot.co.id/
      http://empingmelinjoenakgurihgrosir.blogdetik.com/


      Note : Jangan khawatir barang rusak, standar pengiriman emping mentah kami menggunakan bubble warp, sehingga packing aman dan berhati nyaman. :)

      - Tempat Distributor Emping Melinjo Mentah Indonesia

      Delete

Post a Comment

Popular Posts